Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar

Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Service, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar
link : Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar

Baca juga


Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar

video-fixer.PNGSering kali kita mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan (khususnya di dunia per-video-an). Pas lagi suntuk, kadang kita pengen nonton video yang kita dapet dari temen or dari ngedownload, tiba-tiba  file-file video yang ada tidak bisa diputar, tidak bisa di skip/dipercepat pake slider atau membuat player hang ketika diputar. Kenapa file video bisa rusak? 

Hal semacam itu bisa diakibatkan beberapa hal. 
- Bisa karena program yang kita pake muter ga sesuai dengan file extensi videonya,
- Bisa karena codec atau program pendukungnya sudah jadul alias g update sehingga tidak
  kompatibel dengan file video yang mo kita putar,
- Atau karena file video yang mo kita putar, proses copy or downloadnya belum selesai, sehingga corrupt
- Bisa juga disebabkan oleh proses transfer yang tidak sempurna, misalnya pengcopian dari CD, proses download yang korup karena koneksi terganggu, atau proses capture yang terganggu. 

Kalau sekedar tidak bisa dipercepat sih mungkin masih bisa ditoleransi, tapi kalau tidak bisa diputar? Wah, ini yang kadang menjengkelkan.

“Downloadnya udah nunggu lama, eh malah korup!”. Begitulah kira-kira keluhannya. Apakah semua file video yang rusak bisa diperbaiki? Bisa iya bisa juga tidak, tergantung tingkat kerusakan dan tingkat keberuntungan anda juga. 

Salah satu program yang bisa digunakan untuk mendeteksi file video yang rusak adalah Video Fixer, dari namanya juga udah ketauan kalau makhluk itu bertugas memperbaiki video. Setelah di download dan diinstal program Video Fixer bisa diakses dari Start menu di komputer anda. Kalau program Video Fixernya ngambek dan tidak bisa dipakai lebih dari 10 hari sebaiknya disertakan juga program pendukungnya yang barangkali bermana Video Fixer Fixer :D

Oh iya kok lupa. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Pertama-tama tentu saja dibuka program Video Fixer nya, di bagian jendela program ada tombol Add File untuk menambahkan file yang akan di perbaiki. Sebaiknya lakukan Checking dengan mengeklik tombol Check untuk mengetahui apakah video bisa diperbaiki atau tidak. 

Jika statusnya Can be fixed, teruskan perjuangan anak muda dengan menekan tombol Fix untuk memerintahkan program supaya bekerja untuk kita. Dalam program ini juga ada fitur auto backup, dimana jika fitur ini diaktifkan maka file yang lama tidak akan terganggu dan file hasil fixing akan menjadi FixedNamafile.ext.

SMOGA BERMANFAAT.. !!


Demikianlah Artikel Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar

Sekianlah artikel Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/12/memperbaiki-file-video-yang-rusaktidak.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Memperbaiki File Video Yang Rusak+Tidak Bisa di Putar"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top